PGRI PENGURUS CABANG MERAL KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU
Sosialisasi dan Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri

By ZULHAJIDAN, S.Pd., M.M. 10 Mar 2024, 07:50:47 WIB Pendidikan
PGRI PENGURUS CABANG MERAL KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2022, PGRI Pengurus Cabang Meral mengadakan Sosialisasi dan Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala sekolah dan perwakilan guru TK, SMP, SMA dan Guru Kelas I dan IV dari sekolah-sekolah di kecamatan Meral dan Meral Barat.

Tujuan dari Sosialisasi dan Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka jalur Mandiri ini adalah agar Kepala sekolah dan guru-guru di kabupaten Karimun khususnya di kecamatan Meral dan Meral Barat memiliki kompetensi dan keterampilan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka jalur Mandiri pada tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan Sosialisasi dan Workshop ini dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun H. Sugianto, S.S, M.M, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Hendri, M.Pd, Kapala Bidang PSD Riauwati, S.Pd.SD, M.M.Pub, Kepala Seksi Kurikulum SD Muhd Khudri, S.S, S.Pd.SD, Kepala Seksi Peserta Didik SD Misgianto, S.Pd.SD dan Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Luar  Sekolah Dwining S.Pd.Aud. Dalam acara ini hadir juga Koordinator Wilayah, Koordinator Pengawas Sekolah, Pengawas Sekolah SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kubudayaan Kabupaten Karimun.

Acara dilaksanakan di SD Negeri 009 Meral pada tanggal 30 Mei – 1 Juni 2022. Sebagai Narasumber PGRI Pengurus Cabang Meral mengundang bapak Zulhajidan, S.Pd., M.M. Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Materi yang disampaikan dalam Sosialisasi dan Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka jalur Mandiri adalah Kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka, Merdeka Belajar, Kurikulum Merdeka, Profil Pelajar Pancasila, Perencanaan Pembelajaran, Asesmen, Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Harapan dari kegiatan ini, semoga Kepala sekolah dan guru-guru siap menghadapi perubahan Kurikulum dan mampu mengimplementasikan di sekolah masing-masing sehingga mendukung pengembangan karakter dan kompetensi Profil Pelajar Pancasila.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Sutiati,S.Pd 03 Jun 2022, 19:50:09 WIB

    Sukses pak terus maju untuk mempersiapkan sekolah sekolah mengimplementasikan kurikulum merdeka jalur mandiri.

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
ZULHAJIDAN, S.Pd., M.M.

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang website ini ?
Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Bagus