SD NEGERI 167 KOTA SIAP IMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MARDEKA MANDIRI BERUBAH
Bimbingan dan Pelatihan Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka

By ZULHAJIDAN, S.Pd., M.M. 29 Agu 2023, 07:33:36 WIB Pendidikan
SD NEGERI 167 KOTA SIAP IMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MARDEKA MANDIRI BERUBAH

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 banyak yang harus dipersiapkan, terutama untuk mengimplementasikan Kurikum Merdeka. Guru kelas dan guru bidang studi pada kelas I dan IV perlu mempersiapkan Perangkat Ajar berupa Modul Ajar, Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Bahan Ajar. Sebelumnya Kepala Sekolah bersama Tim Pengembang Kurikulum Sekolah dan Stakeholder juga perlu menyusun Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan (KOSP).

Untuk itu SD Negeri 167 Kota Pekanbaru berkolaborasi dengan SD Negeri 48 dan 181 Kota Pekanbaru mengadakan Bimbingan dan Pelatihan Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri pada tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2022 di SD Negeri 167 Kota Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh guru kelas I dan IV dan guru bidang studi kelas I, IV, serta Kepala Sekolah.

Tujuan dari Bimtek adalah agar kepala sekolah, guru kelas dan guru bidang studi kelas I dan IV memiliki kompetensi dan keterampilan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka jalur mandiri pada tahun ajaran 2022/2023.

Materi Bimtek yang pelajari adalah tentang kebijakan implementasi kurikulum merdeka, merdeka belajar, profil pelajar Pancasila, perencanaan pembelajaran, asesmen, penyesuaian pembelajaran dengan kebutuhan dan karakteristik murid dan proyek penguatan profil pelajar pancasila dengan pendamping bapak Zulhajidan, S.Pd., M.M.

Harapan dari kegiatan ini semoga kepala sekolah dan guru-guru siap menghadapi perubahan kurikulum dan mampu mengimplementasikan di sekolah masing-masing sehingga mendukung pengembangan profil pelajar pancasila.

 

Terimakasih

Admin




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. ZARIANNA ,S.Pd.SD 03 Jul 2022, 17:45:34 WIB

    Mantap,sukses selalu

    ZAINAL ARIFFIN, S.Pd. 04 Jul 2022, 03:45:34 WIB

    Semoga Kita Menjadi Guru Pengajar Profil Pelajar Pancasila yang Profesional.

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
ZULHAJIDAN, S.Pd., M.M.

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang website ini ?
Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Bagus